Rabu, 23 April 2014

Dibalik Fenomena Ziarah Makam Keramat

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281212233535

IG : @kiawan357

Youtube : Ki Awan 







Dari perjalanan spiritual yang penulis lakukan selama ini, ziarah makam merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dilepaskan dari perkembangan batin. Selama mengunjungi makam - makam keramat penulis terkadang berbincang dengan sesama peziarah, mengenai pengalaman yang mereka dapatkan selama ziarah.

Ziarah merupakan fenomena umum di Indonesia. Hampir di semua daerah terdapat makam keramat atau yang sengaja dikeramatkan. Mungkin ada puluhan ribu tempat angker berupa petilasan atau makan keramat di Nusantara tercinta ini. Seperti tidak mengenal tempat, keramat dapat berada di atas puncak gunung tinggi, tepi danau, tengah sawah, pinggir sungai sampai di tengah perkampungan padat sekalipun. Bahkan tidak sedikit keramat yang berada di dalam sebuah komplek perkantoran modern. Seperti halnya makam Pangeran Kuning yang berada di dalam gedung telkom - Gatot Subroto - Jakarta.

Pertanyaan mendasar yang sering terdengar adalah : " Apa sih yang dicari di makam ??" Bagi orang awan
ziarah ke makam keramat hanya sekedar mendoakan orang yang telah tiada. Namun bagi sebagian kalangan
ziarah kubur memiliki arti luas dan lebih mendalam.

Ziarah dapat mengingatkan kita kepada Sang Khalik bahwa esensi hidup manusia adalah sementara. Ziarah dalam arti kata positif dapat membantu meningkatkan kadar keimanan seseorang. Namun sayangnya banyak juga peziarah yang seolah menduakan Tuhan dengan meminta atau memuja kepada tempat  - tempat angker tersebut.

Tidak semua makam keramat memiliki kuncen atau pengurus makam. Beberapa makam tua atau angker justru tidak diurus sama sekali,bahkan keberadaaannya sudah sulit dideteksi karena telah menyatu dengan lingkungan sekitar. Biasanya tetua daerah setempat akan mengetahui sejarah sebuah kampung, termasuk dimana terdapat makam makam keramat para pendahulunya.

Dari sisi kebatinan dan kaca mata paranormal, tempat makam atau petilasan angker merupakan tempat yang sangat baik untuk berlatih dan mengembangkan kemampuan. Tidak heran dari sekian banyak peziarah, sebagian dari mereka adalah paranormal atau paling tidak orang-orang linuwih yang mengerti keilmuan batin.

Makin angker dan tinggi tingkatan hodam penjaga makam keramat maka biasanya makin dicari oleh meraka yang berburu keilmuan. "Sang empu"  penghuni makam biasanya tidak tiap saat berada di makamnya ( rumah - Red). Namun bagi yang terlatih penglihatan gaib, maka dapat terlihat apakah meraka sedang berada atau tidak.

Seperti Yin dan Yang, begitu juga karakter sebuah makam angker. Ada yang memancarkan hawa positif dan ada juga negatif. Makam negatif lebih banyak dikunjungi oleh mereka yang beraliran gelap dan seringkali disalah gunakan untuk meminta kekayaan melalui ritual tertentu. Sesajen pada sebuah makam terkadang dapat menjadi petunjuk mengenai sifat penunggu makam dan kecenderungan apakah positif atau negatif.




Berbagai cerima mistis sering kali terdengar dalam proses ziarah. Dari mulai penampakan penunggu, pewujudan orang tua, cahaya, tanda - tanda alam yang tiba - tiba muncul sampai kepada kemunculan barang pusaka. Memang tidak dipungkiri makam sebagai salah satu gudang barang pusaka gaib sering sekali menjadi tempat incaran bagi mereka yang memiliki kemampuan tarik benda. Tidak sedikit orang awam yang juga mendapatkan barang pusaka secara kebetulan semata.

Dari penglihatan penulis, disetiap makam keramat yang pernah dikunjungi selalu ada pusaka gaibnya. Yang berbeda hanya jenis dan kuantitas serta kualitasnya saja. Untuk proses penarikan barang gaib akan dibahas pada artikel terpisah.

Tidak sedikit makam keramat mejadi tempat bertapa selama berhari hari bahkan berbulan bulan bagi mereka yang memperdalam sebuah keilmuan. Aura mistis makam memang menjadi tempat potensial untuk menyerap kekuatan dan mengolahnya di dalam raga manusia.

Beberapa peziarah memang sengaja datang atas petunjuk atau ilafat yang diberikan gaib kepada mereka. Bisa melalui mimpi atau bayangan saat mereka berkontemplasi / bermeditasi.

Makam keramat juga sering kali dijadikan tempat untuk pengijasahan sebuah ilmu dari sang guru kepada anak didiknya. Bahkan dalam beberasa kasus penghuni makam dapat juga memberikan ilmu kepada orang yang dianggap pantas / layak.

Ziarah ke makam menjadi ajang silahturahmi antara seseorang dengan penunggu makam. Paranormal seringkali meminta bantuan jasa penunggu makam keramat ketika proses penyembuhan atau membantu mereka untuk mewujudkan hajat - hajatnya. Biasanya hajat penting dan berat, dimana mereka tidak mampu untuk melakukannya.Ziarah juga menjadi simbol pengakuan manusia akan keberadaan dunia batin dan penghormatan kepada mereka ( bukan memuja - Red.). Dari beberapa cerita yang berkembang, seringkali seseorang yang menemui jalan buntu malah mendapatkan kemudahan dari Tuhan YME melalui perantaraan sebuah makam.

Sebagian orang menjadikan ziarah sebagai sarana rekreasi yang terbilang murah dan penuh manfaat. Selain menyegarkan jiwa, pemandangan indah lingkungan sekitar makam, terlebih yang berada di kaki gunung menjadi kenangan tersendiri yang tidak terlupakan. Beberapa makam mungkin memerlukan jarak tempuh jalan kaki yang cukup menggantikan olah raga dalam seminggu.

Pada tingkat tertentu bahkan ziarah buat sebagian orang menjadi hobi tersendiri.....

So...siapa mau ke makam ???  mariiii....!

Ki Awan

"Magic is,...when power meet skill"
------------------------------------------------

 Hati hati segala bentuk penipuan !! yang mengatasnamakan Ki Awan / Magic Glow Team. Komunikasi selalu dilakukan melalui 2 alternatif berikut :

www.magicglowteam.com  /  WA : 0812-1223-3535





4 komentar:

  1. setahu saya yg namanya tarik benda pusaka itu langsung di tmpt yg di maksud itu, dan ada juga paranormal yg bisa mengisi khodam di suatu bentuk benda yg bukan asli,alias yg awalnya kosong terus di isi, gimn itu mas bro.

    BalasHapus
  2. Penarikan pusaka bisa langsung di lokasi maupun jarak jauh...silahkan baca artikel sy dengan judul penarikan pusaka utk lebih detailnya..... utk pengisian juga demikian sudah di bahas pada artikel dengan judul arti penting dan cara pengisian media.,..dimana pengisian sebuah media merupakan hal yang amat umum dan lumrah dalam dunia keparanormalan

    BalasHapus
  3. insyaalloh sudah bisa menerawang tapi masalah komunikasi masih samar samar, dan saya juga sudah d beri wirid utk penarikan tapi sampai saat ini gagal terus terwujud, caranya yg d berikan pake metode wirid dan nafas.. Tolong ki sarannya . Makasih

    BalasHapus
  4. Penarikan pusaka dalam hal mewujudkan memang termasuk elmu yg sulit harus rutin latihan dan perlu bimbingan langsung dari si Peng- ijazah

    BalasHapus