Selasa, 11 September 2018

Mengapa Jasa Paranormal itu TIDAK Gratis ??

Mengapa Jasa Paranormal itu TIDAK Gratis ??

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281212233535

IG : @kiawan357

Youtube : Ki Awan

Sebagai seorang praktisi spiritual sy tertarik menulis short artikel ini dikarenakan banyak salah persepsi dan mungkin pura pura tidak tau / tidak mau tau dengan orang lain, termasuk paranormal.

Dengan basic logika bahwa semua manusia perlu makan untuk hidup, kiranya klausa ini sudah lebih dari cukup menjawab tema di atas. Sy hanya menambahkan beberapa penekanan khusus yg mungkin kurang dipahami orang awam.

Dokter VS Paranormal

Bila anda berobat ke sebuah juru medis, katakanlah dokter, tentu anda membayar fee jasa konsultasi bukan ? Di luar obat dan tindakan medis, fee itu nyata adanya dan suka atau tidak suka anda harus membayar sebagai kewajiban. Mengapa ?

Karena kuliah kedokteran itu amat mahal dan susah, biaya konsultasi timbul sebagai pertukaran energi ( imbal balik ) antara dokter yg telah bersusah payah menyelesaikan gelar profesinya dan anda sebagai pasien. Terlepas apakah sang dokter menerima beasiswa full alias gratis dari sebuah pihak / instansi pemerintah ketika mengenyam pendidikan, fee itu tetaplah ada.

Bagaimana dengan juru sembuh lain misalnya, tukang urut, sinshe, tabib, dukun beranak, Paranormal ? Tidak banyak diketahui dan disadari bahwa utk menguasai keterampilan tersebut tidaklah lebih mudah dari rekan rekan di bidang medis ( dokter ). Butuh jam terbang amat banyak dan praktek tahunan utk menguasai teknik pijat yang efektif, utk mendeteksi penyakit dari aliran nadi, utk menerawang sebuah gangguan gaib.

Bedanya profesi yang sy sebutkan terakhir adalah informal alias tidak ada ijasahnya dan ditempuh dengan jalur jalur non lembaga resmi. (Sy bercita cita mendirikan Fakultas Alam Gaib utk mencetak para praktisi kebatinan nan handal dengan gelar S.Ag. – Sarjana Alam Gaib.....kidding ) wkwkwkk

Sebagai praktisi spiritual / paranormal tidak berarti lebih hebat dari pada dokter. Namun bukan artinya skill paranormal itu mudah dipelajari dan bisa didapatkan secara cuma cuma. Butuh pengorbanan amat sangat besar dalam memelajari tiap skill set dalam dunia kebatinan.

Dari mulai ongkos bolak balik  ke rumah sang guru yg bisa ratusan kali, oleh oleh utk guru sampai uang rokok / tips yang diberikan tiap kali sesi latihan / konsultasi selesai. Selain biaya dan waktu, pengorbanan terbesar adalah jam latihan dalam mematangkan sebuah skill.

Ilmu tidak bisa datang sendiri, kecuali anda berjodoh dengan nya dan ada faktor serta kondisi khusus, misal keturunan, dsb, dsb.  Di luar itu anda harus berlatih keras, berpeluh keringat menyapu lantai, disiplin pikiran & mental, mengekang napsu selama sesi pembelajaran dari hitungan minggu sampai bulan bahkan tahun.

Proses tirakat puasa, semedi, latihan konsentrasi rutin, latihan pernafasan wajib tanpa putus, jurus jurus kanuragan, menjadi menu sehari hari bagi praktisi kebatinan. Semua itu berguna utk meningkatkan kemampuan mental yg bersifat psikis.

Latihan, disiplin dan pengorbanan berat tersebut sering menjadi penyebab seseorang gagal menguasai sebuah keterampilan yg diinginkan. Banyak orang ingin sakti tanpa proses alias instant, terlebih dijaman yang serba cepat sekarang ini. Dimana waktu adalah uang dan orang tidak punya banyak waktu utk berlatih.

Tanpa rutinitas dan kesanggupan disiplin tinggi lupakanlah "kesaktian". Kiranya hal ini jg berlaku utk profesi lain seperti atlet olah raga. Bisa dikatakan atlet dan paranormal amatlah mirip, dalam kesehariannya hanya ada latihan, latihan, latihan dan latihan.

Kendati paranormal banyak yg memiliki penghasilan lain diluar keparanormalannya, bukan berarti kemampuan batin tidak ada harganya bukan ?

Bahkan walaupun penghasilan di luar profesi paranormal lebih besar, bukan artinya fee kebatinan menjadi nihil. 

Perlu kebijakan dalam menyikapi hal ini, baik antara pasien maupun paranormal itu sendiri. Beberapa praktisi men-set fee amat fantastis, kendati itu sah sah saja namun kiranya terkesan kurang etis dan mengedepankan materi semata.




Paranormal juga Manusia Biasa

Seringkali sy temui paranormal hidup bergantung sepenuhnya secara ekonomi dari hasil praktek. Mereka menghidupi istri dan anak anaknya murni dari hasil skill kebatinan tersebut.

Hal ini bisa saja terjadi karena berbagai sebab, salah satunya adalah jam latihan yg amat menyita waktu sehingga mereka tidak sempat lagi bekerja normal sebagaimana orang pada umumnya.

Beberapa dari mereka tidak mematok tarif sama sekali dalam praktek pengobatan kepada para pasien. Justru hendaknya masyarakat sebagai pasien menyadari bahwa paranormal selayaknya manusia biasa juga butuh pangan, sandang dan papan.

Amatlah naif mengandaikan paranormal sebagai manusia sakti yang bisa segala galanya termasuk mendatangkan uang utk diri dan keluarga dengan cara gaib ;)

Amat Melelahkan dan Menyita Waktu

Sub judul ini sengaja sy tampilkan juga, karena tidak banyak pasien tahu bahwa setiap tindakan yg dilakukan paranomal membutuhkan energi. Layaknya dokter membutuhkan konsentrasi tinggi dalam diagnosa pasien, begitu jg paranormal memakai energi batin nya dalam menerawang atau mencabut sebuah penyakit.

Makin besar / berat tindakan maka makin banyak pula energi yang diperlukan. Oleh karena itu banyak paranormal membatasi pasien dalam jumlah tertentu dalam tiap sesi per hari nya. Hal ini untuk memberi waktu recovery kepada dirinya setelah mengempos tenaga dalam membantu para pasien.

Dengan semakin banyak pasien di handle, otomatis kehidupan sang juru sembuh sehari hari nya berhadapan dengan pasien, penyakit. Waktu menjadi sesuatu yang semakin sulit dan berharga. Dengan kondisi demikian, paranormal harus bijak dalam menentukan waktunya agar ia masih mampu  bersosialisasi, bermain dengan anak anak dan menjaga keutuhan rumah tangga.

Kiranya work life balance berlaku tidak hanya utk pekerja kantoran / pebisnis. Semua orang perlu work life balance termasuk paranormal ;)

Well I think that’s it,....semoga menjadi lebih jelas mengapa jasa paranormal itu tidak gratis,....selain sudut pandang manusiawi, tentu tingkat kesulitan skill yg didapat melalui  banyak  pengorbanan tenaga, kedisiplinan, waktu, & biaya menjadi sebuah alasan kuat.

Salam Latihan ;)


Ki Awan
Magic Glow Team


**. Hati hati segala bentuk penipuan !! yang mengatasnamakan Ki Awan / Magic Glow Team. Komunikasi selalu dilakukan melalui 2 alternatif berikut :

www.magicglowteam.com  /  WA : 0812-1223-3535

Tidak ada komentar:

Posting Komentar