Kamis, 08 April 2021

  PARANORMAL SEBAGAI MATA PENCAHARIAN PROFESIONAL




 

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281212233535

IG : @kiawan357

Youtube : Ki Awan

Belum lama ini sekitar akhir maret 2021 tanyangan media ramai dengan ulah seorang oknum yang mengaku diri sebagai paranormal, bisa menggandakan uang.

Oknum gondrong tersebut berakhir di jeruji besi dengan tuduhan perkawinan bawah umur. Terlepas dengan nasibnya saat ini, menarik untuk dicermati bahwa demi mencari klien / pasien sang oknum  nekat membuat konten video, viral merupakan tujuannya.

Namanya menggandakan / mendatangkan uang secara gaib itu sudah pasti penipuan dan tidak pernah ada dalam ranah kajian gaib sesungguhnya. Setiap manusia harus bekerja, termasuk paranormal. Kalau pun ada manusia yang mampu mendatangkan uang tentu itu karena berkah Tuhan semata, dan kiranya uang tersebut dipakai secukupnya utk kepentingan tertentu. Bukan untuk diperjualbelikan ke orang lain dst dst.

Dijaman serba digital dan online ini, banyak bermunculan paranormal2 muda berkiprah di internet ( youtube, IG, FB, dll ), sayangnya tidak semua mereka jujur dengan kemampuan dan perihal dunia gaib. Banyak dari mereka memutar balikan fakta untuk keuntungan semata.

Pembodohan masyarakat kiranya menjadi wacana terselubung para oknum tersebut demi mengejar keuntungan diri sendiri.

Bagi anda yang ingin berkecimpung paranormal sebagai mata pencaharian, sy kira ada beberapa hal yang perlu dicermati :

1.     1.Jujur kepada diri sendiri dan orang lain.Katakan kemampuan yang sebenarnya tanpa melebih lebihan dengan banyak bumbu.Bila belum memiliki kemampuan batin jangan sekali kali berpraktek paranormal ! 

2.     2.Minta fee / jasa konsultasi tanpa berlebihan, sesuaikan dengan usaha, resiko, tenaga dan biaya yang timbul dari tindakan yang akan anda ambil. Tidak perlu malu bicara sejak awal sebuah fee, hal ini bisa mencegah salah pengertian di kemudian hari. Bila memang karena satu dan lain hal pasien tidak mampu membayar fee, tidak ada salahnya juga jika anda sesekali membantu mereka bila dimungkinkan. Anggap saja ini sebagai fungsi sosial dari niat baik menjadi paranormal.

3.     3.Jangan menjual janji janji heboh / muluk muluk yang anda sendiri tidak mampu memastikannya. Keyakinan akan kemampuan diri memang penting, namun menjanjikan kemutlakan dalam pergaiban adalah hal naif.

4.     4.Lakukan apa yang menjadi kewajiban anda sebagai paranormal sesuai kesepakatan di awal klien. Sulit dikontak, berusaha menghilangkan diri dan tidak mau bertanggungjawab hanya akan menjelekan nama anda dikemudian hari.

5.     5.Berani menolak pasien bila memang permintaan dianggap tidak wajar / berada di luar kemampuan diri / bila anda merasa hal itu merugikan orang lain. Penting menolong orang, namun jangan hal tersebut justru membuat sengsara orang lain.

 

Saya percaya bila kelima hal tersebut dicermati dengan seksamhttps://api.whatsapp.com/send?phone=6281212233535a, perlahan tapi pasti terbentuk kredibilitas semakin tinggi terhadap praktek paranormal.

Akhir kata layaknya seni, semua skill harus mampu menghasilkan performa yang memiliki nilai ekonomis guna menunjang penghidupan layak.

 

Ki Awan

Magic Glow Team

0812 1 22 33 535

Hati hati segala bentuk penipuan !! yang mengatasnamakan Ki Awan / Magic Glow Team. Komunikasi selalu dilakukan melalui 2 alternatif berikut :

www.magicglowteam.com  /  WA : 0812-1223-3535

Tidak ada komentar:

Posting Komentar