Senin, 05 September 2022

 SULAP PERDUKUNAN



Media massa sekitar 2 bulan terakhir sampai saat ini ramai dengan fenomena seorang pesulap "menelanjangi" oknum2 dukun yang mengaku sebagai paranormal. Pro  kontra tentu hadir sebagai efek fenomena ini. Bahkan somasi dan beberapa upaya hukum tampak meramaikan beragam argumen.

Dari kaca mata kebanyakan orang seolah - olah ada 2 kubu yang sedang berperang, yakni kubu paranormal dan kubu si pesulap tersebut. Namun menurut saya jika ditilik lebih jauh lagi yang berperang adalah paranormal yang memaikan trick sulap vs pesulap tersebut. Perlu ditegaskan di sini tidak semua paranormal memainkan trick sulap, khususnya mereka - mereka yang tergolong paranormal sebenarnya.

Namun demikian saya tidak memungkiri mungkin efek ini akan berakibat juga kepada paranormal lain yang tidak memainkan trick sulap alias paranormal sejati. Besar kemungkinan sebagian masyarakat menjadi sungkan konsultasi ke paranormal, kendati paranormal tersebut telah memiliki track record baik dan bisa dibilang profesional.

Seperti pepatah mengatakan : Badai pasti berlalu, cepat atau lambat fenomena ini pun akan memudar. Dalam artian paranormal sejati yang memang bekerja profesional dan tidak memainkan trick sulap tentu akan tetap mendapatkan tempat layak ditengah masyarakat.

Begitu juga masyarakat cepat atau lambat semakin mengerti bagaimana " membedakan" mana pesulap, mana pesulap yang menyamar sebagai paranormal, mana paranormal yang real ( asli-red ). Banyak paranormal real malah tidak bisa memainkan trick sulap apapun. Karena pada dasarnya trick sulap dengan ilmu kebatinan / keparanormalan berbeda jalur.

TRICK SULAP

Trick atau tipuan yang biasa dimainkan oleh pesulap memang ditujukan untuk hiburan semata. Lebih ke dunia entertainment dan biasa dipertunjukan untuk even - event khusus, dari mulai acara ulang tahun, hiburan kantor, sampai dengan hiburan papan atas kelas dunia. Tiap trick tentu memiliki alat dan prasana tertentu, juga kemahiran memaikan properti tersebut. Trick paling sederhana sampai tersulit sekalipun memerlukan waktu latihan dengan dosis berbeda beda.

Trick sulap seolah olah menimbulkan sebuah keanehan / keajaiban dimata orang yang tidak bisa melakukannya. Sekali lagi tujuannya adalah untuk hiburan semata.


ILMU SEJATI

Ilmu sejati, baik dari jalur tenaga dalam maupun kebatinan biasanya berkaitan erat dengan konsep energi. Mereka pun tentu memerlukan waktu latihan panjang sesuai dengan tingkatan ilmu dan besar power yang dihasilkan. Mirip dengan semua orang yang ingin menguasai sebuah keterampilan  skill, maka dalam kebatinan tentu dituntut disiplin keras, usaha extra, pengorbanan waktu juga tenaga.

Beda ilmu sejati dengan trick sulap bisa tampak dari beragam faset, salah satunya adalah tujuan perilaku tersebut dilakukan. Tujuan mempelajari ilmu sejati lebih untuk memaksimalkan potensi diri sendiri ( aktualisasi diri ) agar bisa menolong diri sendiri dan orang lain. Jadi bukan untuk tujuan menghibur orang lain, namun lebih ke menolong sesama misal dalam pengobatan. 

Bisa - bisa saja ilmu sejati dipraktikan untuk tujuan mengibur, selama tidak merugikan manusia lain dan tidak menyalahgunakan hal itu untuk kepentingan si pelaku. Seorang paranormal sejati yang mau " show off " di depan orang lain tentu secara bijak harus paham dengan segala konsekuensi hal tersebut. 

PENYALAHGUNAAN TRICK SULAP DALAM KEBATINAN / ILMU SEJATI

Hal yang berbahaya adalah pesulap menyamar menjadi paranormal. Dalam artian mengaku -ngaku memiliki kemampuan gaib namun kenyataannya tidak sama sekali. Lebih berbahaya lagi adalah paranormal sejati yang menambahkan trick - trick sulap dalam praktek guna memberikan sugesti lebih ke pasien demi kepentingan dirinya. Misal agar mendapatkan bayaran lebih besar, atau menakut - nakuti pasien agar mahar semakin besar dll.

Intinya trick sulap yang digunakan dalam dunia keparanormalan lebih sering menjurus ke hal hal negatif dan disalahgunakan oleh oknum paranormal tersebut. 

KESIMPULAN

Untuk masyarakat tidak perlu terlalu parno dengan dunia gaib dan kebatinan, karena masih banyak paranormal yang relatif lurus dan apa adanya. Selalu gunakan juga aspek logika sebagai penyeimbang keputusan  anda ketika berkonsultasi dengan paranormal / praktisi spiritual.

Untuk oknum paranormal yang memainkan trick sulap sebaiknya segera dihentikan karena hal tersebut tidak ada manfaatnya. Jauh lebih berguna apabila anda mengatakan sebuah trick sulap adalah tipuan mata biasanya mengandalkan kecepatan tangan. Lakukan  edukasi masyarakat, tentu penerimaan anda dimata masyarakat sebagai paranormal akan lebih bermakna. Janganlah mencari keuntungan dari trick sulap di dunia kebatinan / paranormal.

Trick sulap tetap sekedar trick sulap selamanya, ilmu sejati tetaplah ilmu sejati. Tidak mungkin mengubah trick sulap menjadi ilmu sejati. Mencampuradukan hal tersebut hanyalah sebuah kekonyolan semata.

Lumpur kotor tidak akan pernah menjadi mutiara, begitu pula sebaliknya !

Salam Kebatinan

Ki Awan

Magic Glow Team

0812 1 22 33 535

www.magicglowteam.com

Hati hati segala bentuk penipuan !! yang mengatasnamakan Ki Awan / Magic Glow Team. Komunikasi selalu dilakukan melalui 2 alternatif berikut :

www.magicglowteam.com  /  WA : 0812-1223-3535




1 komentar: