Jumat, 13 April 2018

HODAM SIAPAKAH DIA ??

HODAM
SIAPAKAH DIA ??

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281212233535

IG : @kiawan357

Youtube : Ki Awan





Dari pengalaman penulis malang melintang di seputaran dunia gaib selama puluhan tahun, sering kali satu kata yang diawali huruf H itu terdengar.  “ Ki apakah ada hodamnya pusaka saya ?”, “ Ki apakah wujud hodam saya ?”, “ Ki hodam nya baik apa enggak ?”, “ Ki bagaimana cara merawat hodam nya ?” “ Ki hodamnya bisa di ajak komunikasi tidak ? “ dst dst. Kira kira begitulah beberapa penggalan pertanyaan yang hampir ada setiap hari dari pembicaraan saya dengan para klien maupun pasien.

Hodam, Hodam, Hodam, seakan kata itu amat kental melekat dalam setiap perbincangan sisi magis. Kata itu seakan menjadi ciri khas dunia gaib dan amat akrab ditelinga mereka yang memelajari hal hal berbau mistis.

Saya akan coba telisik tuntas dunia hodam dari kacamata seorang praktisi. Semoga bisa berguna dan meluruskan berbagai mitos yang mungkin kurang sesuai dengan realita di lapangan.
Setiap tulisan pasti berpotensi menimbulkan pro - kontra, terlebih hal gaib yg cenderung abstrak dan sulit pembuktian. Bagi para sesepuh, senior, para guru sejati silahkan input juga pencerahan lebih mendalam bila diperlukan.

Pengertian Hodam

Sejatinya hodam mengacu kepada sebuah energi, sebuah zat yang terbentuk dan berwujud abstak. Komposisi zat eterik dari hodam mengandung elemen gelombang electromagnetik.

Bila ditelusuri melalui nilai agama, (kebetulan saya bukan seorang ahli agama dan berlatar belakang pendidikan formal ilmu agama atau teologi), dari perbicangan dengan para spiritualis kita ketahui bersama bahwa hodam tidak pernah di bahas secara spesifik. Dalam tinjauan  berbagai agama kemungkinan besar hanya dibahas  mengenai manusia, malaikat, jin, hantu, roh roh jahat, sihir, bala tentara langit, alam dewa – dewi dst. Lalu bagaimana dengan danyang. Dedemit, siluman, kuntilanak, pocong, gunderuwo, buto ijo dan rekan rekan lainnya ( termasuk suster ngesot, tuyul, wewe gombel ) ;) ,....termasuk apakah mereka ? siapakah mereka ? bolehkah mereka di katakan sebagai hodam ?

Hodam sering juga dimaknai sebagai pihak yang membantu manusia dalam berbagai hajatnya. Karena sifatnya “membantu” , maka jangan sekali kali mendewa dewakan mereka. Bila anda terlalu tergantung dan amat mengutamakan mereka, nanti menjurus kepada hal hal negatif, dan tentu kurang bijak bila manusia mahluk bermatabat paling tinggi harus “takluk” kepada mereka bukan ?

Asal usul Hodam

Hodam pada dasarnya berbeda dengan bangsa jin. Elemen api identik dengan jin, sedangkan hodam tidak selalu demikian. Walaupun bisa saja ada hodam yang ber energi panas dan berkarakter gahar. Istilah Hodam digunakan secara luas untuk menggantikan bangsa halus. Namun demikian tidak semua bangsa halus itu hodam. Terkadang byk orang tidak mau pusing dengan penggolongan, sehingga lebih suka dan mudah menyebut Hodam saja.

Layaknya semua mahluk gaib termasuk hantu, sukma manusia, demit dll. Hodam berasal dari sebuah energi. Hodam jelas sudah ada sejak dahulu kala, tidak kalah tua dengan terciptanya jin, para penghuni langit dan mahluk gaib di perut bumi.

Dikarenakan hodam berupa sosok energi, maka tidak lah salah bila ada paham yang mengatakan bahwa hodam sebenarnya adalah bibit. Dalam artian hodam bisa diciptakan dan dibentuk oleh kegiatan manusia itu sendiri. (hal ini bersifat rahasia dan tidak untuk diungkapkan di sini ( sorry guys ;) )

Pengetahuan secara umum di masyarakat, hodam dipanggil oleh paranormal dan dimasukan ke dalam media / pusaka. Maka jangan heran banyak aliran mengedepankan pengertian hodam sebagai mahluk halus yang mendiami sebuah benda ( pusaka ). Ada juga pandangan yang menyakini hodam tidak bisa keluar dari media tempat nya bersemayam. Hodam ada, dan selalu bersama sama dalam media tersebut. Bagaimana menurut anda ? setuju ?? hehehe



Wujud Hodam

Bagi yang awam dengan dunia supranatural, kemungkinan besar kata hodam pun baru baca sekarang di artikel ini hehehehe....Mereka hanya tau hantu atau setan. Coba liat film horor di indo, mana ada pake kata hodam wkwkwkwkwkwk....... entah kurang beken or gaul...entah memang konotasinya kurang serem dan menjual.

Basically hodam bisa berwujud  apa saja, manusia, aneka rupa binatang, sampai bentuk bentuk abstrak dan tidak beraturan, lainnya berupa seberkas kabut asap saja, menyerupai bentuk benda mati atau berupa orbs belaka.

Ukuran pun bisa beragam,....ada yg tinggi besar, jangkung kurus,..cebol, berambut panjang,...bertangan amat panjang.... berkuku menyeramkan,..sampai kepada bentuk bentuk aneh dan terkadang malah lucu

Hodam cenderung tidak berubah ubah bentuk dalam penampilannya. Beda dengan tetangga sebelah sang jin yang senang menipu orang dengan berbagai penampilan. Bila dikaji lebih jauh hodam tidak sama dengan qorin, beda juga dengan sukma manusia yang telah meninggal. Namun agar tidak terlalu dalam dan malah membingungkan di bawah ini sengaja hanya diperbandingan dengan jin saja.



Beda Hodam dengan Jin

Orang awam tentu susah dan kurang peduli dengan perbedaan perbedaan antara hodam dengan jin dan lainya. Pokok nya mereka mahluk halus titik ! Namun bila anda memelajari dunia gaib lebih jauh tentu lama kelamaan akan tau beda dengan sendirinya.

Jin pada dasarnya memiliki karakteristik yang lebih berkonotasi negatif, walau byk pula yang meyakini ada jin bergolongan putih alias baik. Jin secara umum biasa wara wiri dan seolah olah berdiri otonom alias mandiri. Ia tidak terlalu tergantung dengan keberadaan pusaka sebagai rumah singgah nya.

Sebaliknya hodam terkesan lebih soft dan halus, juga  berkepribadian tidak sekuat golongan jin. Jangan salah sangka, bukan artinya hodam kalah sakti dengan jin ya guys. Para hodam di alam gaib juga biasanya berkeliaran dengan membawa serta pusaka-nya. Maka tidak heran sering terlihat pusaka terbang di malam yang pekat dan bisa terlihat oleh mata awam. Pusaka dimata hodam tidak lain sebagai tempat tinggal atau kediaman mereka. Bila pusaka tersebut telah ditarik k alam manusia tentu mobilitas sang hodam tidak sebebas di alam gaib. Hal ini lah yang juga menyebabkan mereka cenderung enggan untuk di tarik ke alam fisik manusia.

Ada golongan hodam yang masuk level atas dan tetap bisa wara wiri dengan membawa secara fisik media pusaka nya. So lagi lagi jgn heran bila melihat ada pusaka terbang secara fisik, bukan sekedar kelebat cahaya atau pendaran bola api. Bisa jadi pusaka itu berisi hodam kuat yang sedang travelling atau dikendalikan empunya dari jauh utk sebuah tugas khusus. ( hehehe mungkin tu hodam pesen traveloka )

Apakah jin jg bisa dimasukan ke dalam media ? ya bisa bisa saja, kenapa tidak ? toh sama sama bangsa halus dan terdiri dari zat eterik. Dalam sebuah aliran yang mengedepankan negosiasi, biasanya jin dimasukan dalam media dengan perjanjian waktu tertentu. Namun untuk mereka yang beraliran keras, bisa saja mereka memaksa jin untuk terus berada dalam sebuah pusaka tanpa batas waktu.

Apakah pusaka tarikan selalu ber isi hodam ? atau bisakah jin di tarik jadi pusaka ?? Ya bisa bisa saja, ada juga jin  yang  memegang sebuah mustika, atau memiliki benda tertentu di dalam dirinya. Melalui ilmu dohiran  hal itu bisa di tarik dan dipaksa wujudkan menjadi pusaka dalam dimensi manusia. Otomatis pusaka tersebut mengandung jin bukan hodam.

Sudah mulai bisa membedakan jin dengan hodam ? atau tambah bingung wkwkwkwk

Bisakah HODAM Berinteraksi dengan Manusia ?

Pertanyaan ini termasuk bisakah hodam dilihat, di ajak kongkow ;), di suruh, dimintai tolong, diprogram, ditanya tanya,........atau jangan jangan manusia yg di babuin hodam ???

Seperti tulisan sy di awal, hodam bersifat halus dan abstrak, jadi hampir mirip mirip dengan bangsa halus lainnya jin, malaikat dll. Hodam hanya dapat di”lihat” dengan kemampuan khusus. Atau diliat dengan bakat khusus ( indigo ) dimana biasanya cakra ajna mereka terbuka secara alami.

Menangkap citra hodam dengan peralatan seperti kamera sama saja memburu harta karun yang sering tak jelas juntrungannya. Dalam artian, hasil foto yg didapatkan amat untung untungan dan juga cenderung mirip dengan hasil orang lain kebanyakan, berupa gambar blur atau sebuah objek penampakan yang tidak jelas bentuknya. Sekalipun memakai kamera HD dan teknik fotografi spektakuler hasil tidak akan berubah signifikan.

Hodam jelas bisa di ajak komunikasi dialog dua arah. Lagi lagi hal ini memerlukan ilmu khodam utk bisa mewujudkannya. Karena bisa di ajak komunikasi dua arah, yes of course hodam bisa dijadikan alat spionase alias mata mata hehehehe

Bisa ditanyakan nomor buntut gak ki ? ----- yah beberapa paranormal memanfaatkan hodam utk hal ini. Jitu atau tidaknya wallahu alam. Yang pasti kalo jitu terus,..tu dukun uda kaya raya melebihi Jack Ma atau Jeff Bezos wkwkwkwk

Hodam bisa diperintahkan hampir untuk semua pekerjaan gaib, selama memang hodam itu mampu mengerjakan sesuai kemampuan dan skill set yang dimiliki dan si empunya mampu memerintahkan hal itu.

Bagaimana Karakter Hodam ?                 

Hodam memiliki sifat lebih ke arah positif ketimbang jin yang sering dilirik dari sisi negatif. Hodam layaknya jin juga memiliki level kecerdasan dan kemampuan berbeda beda. Hodam tingkat tinggi otomatis lebih mudah diajak komunikasi dan diperintah. Sedangkan level bawah sebaliknya, relatif sulit mencerna kemauan majikan J  Ibarat jebolan SD dibandingkan dengan PHD begitulah kira kira.

Hodam tidak terlalu memusingkan sistem barter dan urusan sogok menyogok ketika diperintah. Amat beda dengan jin yang selalu meminta sistem imbal balik.

Hodam berkarakter lebih lurus dan hampir mustahil berkhianat terhadap majikan. Bahkan bila diberi iming iming sajen lebih mewah pun, hodam cenderung bergeming dan keep loyal kepada sang empu. Kecuali bila memang ia ditaklukan secara paksa dengan sebuah kekuatan. Dalam dunia gaib kekuatan adalah segalanya. Jangankan hodam, jin pun akan tunduk terhadap hukum rimba tersebut.  Hukum rimba gaib memiliki tingkatan di atas hukum imbal balik / barter.

Saya menuliskan ini tidak bermaksud menampik kenyataan banyak juga hodam hodam gelap yang dimanfaatkan oknum dukun utk bisnisnya. Seperti jin, tentu saja hodam pun bisa digolongkan menjadi Gelap ( negatif ) dan Putih. ( positif ).

Hodam Identik dengan Pusaka Bertuah ?

Yes, bisa dikatakan demikian. Seperti sy sebutkan di awal, penunggu sebuah pusaka kebanyakan dikatakan sebagai hodam pusaka, bukan jin pusaka. Kesaktian sebuah media / pusaka jelas amat tergantung dari keberadaan Hodam di dalam nya.

Sebuah keris kecil ukuran 7 cm dengan bahan besi berkarat bisa saja mengalahkan pamor kekuatan sebuah pusaka tombak 1.5 meter berbahan besi baja. Ini tak lain karena hodam dalam keris kecil lebih bertuah dan sakti dibandingkan hodam tombak.

Bagaimana sebuah Pusaka / media bisa mengandung Hodam ??

Hal ini bisa terjadi melalui 2 macam cara :

1.       Alami : pusaka kosong dimasuki hodam yang kebetulan melintas dan berminat terhadap media tersebut.

2.       Buatan : pusaka kosong dimasuki hodam yang memang sengaja dipanggil sang empu untuk mendiami dan menjadikan pusaka tersebut mengandung kekuatan magis.

Makin sakti dan kuat power sang empu otomatis hodam yang bisa didatangkan dan dimasukan dalam media semakin kuat pula. Prinsip umum, hodam yang dipanggil pasti berada di bawah kekuatan sang empu.

Karena telah dari dulu seperti itu, maka tidak heran banyak spiritualis yang memanfaatkan hodam untuk membantu hajat para pasien / kliennya. Hodam hodam di alam gaib dipanggil dan dimasukan kedalam berbagai media / jimat / ageman seperti keris, tombak, trisula,  batu akik, tombak, kalung, cincin, sapu tangan, koin mas dan lain sebagainya.

Prinsipnya, media apapun baik padat maupun cair bisa diisi hodam. Bahkan sebuah botol kosong pun bisa diisikan hodam bagi mereka yang mampu.

Media apakah paling bagus untuk dimasukan Hodam ??

Media yang selaras dengan karakter hodam itu sendiri. Contoh sebuah keris yang dibuat untuk karir maka cocok ditempatkan hodam yang memiliki karakter aktif, kuat dan memiliki aura kepemimpinan. Wujud nya bisa bermacam macam dari mulai sosok manusia tua, seekor naga kuning besar, Macan putih, prajurit nan perkasa dll. Intinya adalah kesesuaian media fisik dengan karakter hodam itu sendiri. Ibarat sebuah mobil F1 dengan cc super besar tentu cocok dinahkodai pembalap kelas wahid, bukan sekedar kelas sopir angkot. Bila timbul ketidak cocokan antara media dengan hodam maka biasanya tuah tidak akan maksimal dan aura yang didapatkan kurang sinergis.

Hodam pada dasarnya bisa dimasukan dalam media apapun, baik logam, kayu, kertas, kain bahkan badan manusia sekalipun. Maka itu tidak heran banyak jimat berupa kertas / wafak rajah bertebaran di praktek gaib perdukunan. Hodam yang dimasukan dalam raga manusia sebenarnya bisa saja dimasukan tanpa perantara fisik apapun. Namun biasanya pasien akan lebih percaya dan tersugesti bila ada benda fisik yang masuk ke badan dari pada sekedar perasaan / sensasi gaib semata.

Bagaimana Perawatan Hodam ?

Layaknya kendaraan, hodam pun memerlukan maitenance rutin dan berkala hehehe,...utk anda yang tdk percaya mungkin terkesan gila...namun bagi ahli gaib pasti mengerti !

Makanan hodam adalah wewangian, dapat berupa asap dupa, kemenyan, apel jin, buhur, gaharu, cendana, atau harum alami yg berasal dari bunga ( kembang ). Di toko toko hikmah banyak diperjualbelikan pelbagai sarana itu, dari mulai hio sampe dupa kerucut, juga berbentuk mangkok.

Minyak juga menjadi salah satu andalan favorit para pelaku gaib. Dengan jenis aroma berlainan dan tingkatan energi yang terkandung di dalamnya, minyak seperti juga apel jin memiliki harga bervariasi dari puluhan ribu sampai belasan juta bahkan puluhan juta rupiah. Kandungan dalam bahan bahan minyak dan bakaran itulah yang menentukan kualitas dan harga.

Juga seperti mobil dan motor anda yang di bawa ke steam utk cuci ;)  Hodam juga sering dimandikan pada waktu waktu tertentu. Hal ini sebagai makna pembersihan dan pengecasan energi hodam itu sendiri. Tentu bukan memandikan hodam dalam arti harafiah,..melainkan rumah tinggal nya yang kita “mandikan”. Ritual jamasan ( mandi pusaka ) secara kasat mata menjadi sebuah kesempatan utk merawat dan melestarikan benda benda pusaka agar tetap lestari dan tidak lapuk dimakan karat usia. Secara filosofis, budaya memandikan pusaka menjadi perlambang hubungan harmonis antara dunia manusia dan dunia tak kasat mata yg hidup saling berdampingan.

Amankah memiliki Hodam ? Ada Efek negatif ?

Pertanyaan ini salah satu favorit yang ditanyakan kepada penulis. Bahkan ada yg terkesan parno karena kawatir memakan tumbal dsb dsb nya.

Berdasarkan pengalaman sendiri merawat ratusan pusaka bertuah yang mengandung hodam, selama kita memiliki keyakinan kuat dan tidak menduakan Sang Maha Pencipta, maka akan aman aman saja. Namun bukan berarti semua pusaka cocok dengan semua orang. Layaknya praktek dokter yg terkadang cocok cocokan dengan pasiennya, begitu pula dalam dunia pusaka. Bila tidak cocok, atau lebih tepatnya tidak kuat, bila tetap dipaksakan menyimpan pusaka tersebut, barulah efek negatif akan timbul. Jadi tidak ada salahnya konsul dulu dengan yang paham sebelum ingin memiliki dan merawat sebuah ageman / pusaka.

Soal tumbal kerap ditanyakan oleh mereka yg awam bila membicarakan sebuah jimat / media / pusaka. Sy tidak menyalahkan mereka 100 %, hal ini mungkin karena sejak kecil sudah termakan mitos mitos keliru atau kebanyakan nonton film horor ;)
Sy selalu menjawab tumbal biasanya timbul sebagai akibat adanya perjanjian / kesepakatan antara manusia dengan bangsa gaib ( jin gelap ). Contoh perjanjian kekayaan instan yang menyimpang, praktek pesugihan, pemujaan dll. Jadi selama kita tidak bertransaksi gaib dengan mereka dan melakukan perjanjian apapun harusnya tidak ada istilah tumbal.

Kemungkinan kedua tumbal bisa terjadi akibat sebuah kutukan seperti contoh pada pusaka keris mpu gandring yang memakan keturunan ken arok. Namun hal seperti ini amatlah langka.

Kemungkinan ketiga tumbal terjadi karena pusaka sengaja dibuat untuk memusnahkan siapa saja yang memegang pusaka tersebut. Ini juga terbilang jarang, karena umumnya pusaka dibuat sebagai ageman utk tujuan melindungi pemilik dan keluarga dari ancaman mara bahaya. Beberapa pusaka bahkan dipergunakan menyerang musuh secara gaib, bukan menyerang pemiliknya.

Apakah Hodam Aktif 24 jam ??

Seperti bangsa gaib kebanyakan, maka hodampun cenderung lebih aktif di malam hari. Namun demikian bukan berarti ia tidak bisa berjaga dan bertugas di siang hari. Bisa dikatakan hodam aktif dan berfungsi 24 jam tanpa kenal kata tidur..... Hodam senantiasa stand by dalam media tempat ia berada dan secara simultan memancarkan gelombang aura ke sekitar layaknya pemancar radio

Untuk itulah dihimbau kepada para pemegang agemen agar senantiasa membawa nya dalam aktivitas sehari hari, terutama bila ada hajat yang ingin dicapai. Khusus nya ketika ada meeting penting, beeding maupun tender bisnis penting, bertemu pejabat dll dimana ageman sangat berperan, minimal anda tidak kalah pamor akibat tekanan aura dari ageman “musuh” / kompetitor / rekan anda.

Bagaimana kalo agemannya besar boss ? masa di bawa bawa kan repot  !

Khusus utk ageman dengan media fisik yg ckp besar dan tidak memungkinkan dibawa maka hanya di rawat sesuai anjuran yang memberikan kepada anda. Aura pusaka secara langsung dan tidak telah menyatu dengan pemilik khususnya saat perawatan dilakukan. Dengan demikian aura itulah yang memegang peranan dan menjadi kunci keberkahan dari pusaka itu sendiri.

Sebenarnya dengan cara tertentu paranormal mampu mendatangkan hodam pusaka nya tanpa perlu membawa serta media fisik. Hal ini tentu untuk orang awam sedikit sulit, karena harus melalui pembelajaran tertentu dan tidak sembarangan bisa dilakukan semua orang.

Well i think it’s more than enouh for this stage Glowers,
I’ll see u later on other topic

Cheers

Ki Awan
Salam Kegaiban
Magic Glow Team

www.magicglowteam.com
**. Hati hati segala bentuk penipuan !! yang mengatasnamakan Ki Awan / Magic Glow Team. Komunikasi selalu dilakukan melalui 2 alternatif berikut :

www.magicglowteam.com  /  WA : 0812-1223-3535

Tidak ada komentar:

Posting Komentar