Rabu, 31 Agustus 2016

JANGAN BELAJAR TENAGA DALAM, ITU SESAT  !! (AH KATA SIAPA BRO ;) )

·         Tulisan ini dibuat sesuai request fans magic glow di Bandung....... 

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281212233535

IG : @kiawan357

Youtube : Ki Awan




Teramat sering penulis mendengar kalimat di atas baik dikuping langsung maupun melalui perantara orang lain atau dalam pelbagai artikel. Boleh percaya atau tidak sejak awal mempelajari hal hal gaib dan berhubungan dengan kebatinan termasuk tenaga dalam, sampai saat ini tetap saja sy mendengar kalimat tersebut, baik dari orang orang terdekat maupun orang sekitar ;)
Setiap orang berhak menyatakan kesesatan sesuai dengan pemahaman masing masing. Penulis tidak akan membahas dari sisi perspektif agama mana pun, karena ini bukan forum diskusi keagamaan.

Sy akan menuliskan pandangan tenaga dalam dari sisi praktisi kebatinan. Bagaimana pandangan anda kemudian setelah membaca artikel ini, itu hak mutlak para pembaca sekalian.  .... semoga berguna dan bisa memberikan pencerahan...paling tidak utk langit Jakarta yang mendung terus 3 hari ini ;)

Definisi Tenaga Dalam ?
Saya kira anda akan menemukan ratusan artikel yang bisa memberikan pemahaman komprehensif mengenai definisi tenaga dalam. Gampangnya tenaga dalam adalah sebuah kekuatan lain di samping kekuatan fisik. Berbeda dengan kekuatan batin ( gaib ) seolah olah “terpisah” dan tidak melulu tergantung dengan kondisi fisik, sebaliknya tenaga dalam sangat erat terkait dengan faktor jasmaniah seorang manusia.

Asal Tenaga Dalam ?
Dihasilkan dari pengaturan dan pengolahan nafas secara kontinu dan disiplin.

Apakah setiap orang bisa mempelajari tenaga dalam  ?
Bisa !

Apakah tanpa guru bisa mempelajari tenaga dalam ?
Sangat bisa ! Asalkan tau konsep yang benar, bisa dipelajari dari sumber yang valid, buku  ajaran ahli. Sisanya dilakukan sendiri secara tekun.

Apakah tenaga dalam bisa dibangkitkan dari luar menggunakan jasa seorang ahli ?
Sebenarnya bukan dibangkitkan, namun sekedar dibuka jalur tenaga di badan, dengan berbagai teknik dan metode. Misalnya totokan di jalur meridian darah sambil pemberian tenaga dalam sebagai modal dan pancingan. Sisanya sang murid harus rajin mengolah nafas  agar kelak bisa bangkit dan semakin berkembang tenaga dalamnya.

Kalau pun ada guru sangat sakti dan bisa membangkitkan tenaga dalam sang murid secara instan, tetap saja sang murid harus mengolah nafas secara rutin hingga kadar tenaga dalamnya tidak menipis.
 Intinya tenaga dalam ibarat tabungan, bila hanya dipakai tanpa diolah, tentu lama lama habis. ( tidak ada yang abadi di dunia gan hehehehe)




Bagaimana dengan metode pembangkitan tenaga dalam dengan mempergunakan jin ?
Hal ini terdengar tidak masuk akal dan cenderung rawan dengan penipuan. Tenaga dalam adalah energi murni yang diambil, diserap serta dihimpun dengan mempergunakan kekuatan pernafasan.  Energi yang ada di udara ( oksigen ) diserap dan dihimpun kedalam sel sel tubuh menjadi sebuah kekuatan bioelektrik.

Jadi apa urusannya dengan jin ? Kalau jin tersebut sekedar membantu proses pembukaan jalan energi mungkin saja bisa dilakukan. Namun perlu ditekankan jangan gabungkan dan mispersepsi antara tenaga dalam dengan tenaga batin atau gaib.

Gampangnya mempelajari tenaga dalam secara teoritis tidak memerlukan sama sekali bantuan gaib, baik berupa jin, hodam dll.

Kembali diingatkan, tenaga dalam akan habis cepat atau lambat sesuai penggunaan aktivitas sehari hari. Tanpa latihan nafas, omong kosong ada tenaga dalam. !!

Bagaimana dengan ajaran tertentu yang mengharuskan pembukaan atau inisiasi oleh seorang guru, baru energi dianggap bisa masuk ke dalam tubuh ?
Mungkin itu bukan jenis tenaga dalam murni (chi murni). Ada banyak pembagian tenaga misalnya tenaga batin / gaib, tenaga dalam kasar / yang, tenaga dalam halus / yin, tenaga halus semesta, sugesti dll.

Pengolahan tenaga dalam ( chi murni ) pada dasarnya sesimple tarik napas – tahan - buang napas.

Makin panjang napas anda, makin dalam dan halus napas anda, makin lama anda menahan napas maka makin besar pula lah energi  yang didapatkan dan tersimpan dalam tubuh.

Apakah manfaat positif memiliki tenaga dalam ?
Banyak banget om,.... dari mulai kesehatan lebih fit, terjaga, self healing dan mempercepat penyembuhan penyakit pribadi, sampai manfaat memberi bantuan penyembuhan kepada orang lain.

Katanya memiliki tenaga dalam itu dosa ?
Dosa dari mana boss ? cuman tarik napas, tahan napas dan buang napas secara teratur aja bisa nyebabkan dosa? Nyolong CD cewek di jemuran itu baru dosa gan ;)




Dosa dunk kan dianggap memiliki ilmu  ?
Kalo dari latihan rutin lalu timbul sebuah kekuatan yang menjadi kelebihan kita apa dosa  cuy? kalo geto gak usa belajar dan sekola boss.....  ntar pinter punya ilmu dianggap dosa jg.
Kekuatan atau ilmu itu netral boss,...mau dipake baik ya jadinya positif bin baik. Mau dipake jahat ya jadinya jahat, resiko dan karma tanggung sendiri.

Tenaga dalam bisa dimanfaatkan utk bela diri  ?
Bisa, tentu perlu juga latihan gerak serang dan pertahanan diri. Hanya mengandalkan tenaga dalam utk bela diri sama saja punya pisau tapi gak pernah tau cara menggunakan dalam pertempuran.

Apakah benar bila dilatih tenaga dalam bisa utk mementalkan lawan ?
Ya  bener om

Kok di video banyak terlihat hanya bisa mementalkan lawan dari sesama anggota perguruan aja, kalo sama orang di luar perguruan gak bisa tuh ? tipuan ya ?

Bisa tipuan bisa juga tidak ;)  sejatinya tenaga dalam hanya bisa mementalkan lawan dalam kondisi yang emosi. Jadi bukan salah tenaga dalamnya, tapi sasaran tembaknya kurang tepat.
Tidak mudah utk memunculkan emosi yang sengaja di kondisikan. Sesama anggota perguruan sudah berlatih secara teratur dalam memunculkan emosi, sehingga ketika demo telah tepat sasaran.
Orang awam yang ada di lokasi demo tidak pernah latihan memunculkan emosi, akibatnya karena level emosi rendah, maka daya tolak tenaga dalam menjadi minim dan seolah olah demo gagal, karena tidak mementalkan lawan.

Apa belajar tenaga dalam harus masuk dalam agama atau ajaran kebatinan tertentu ?
Tidak boss,..gak ada hubungannya sama sekali dengan agama. Setiap orang bebas belajar tenaga dalam, sebebas hak asasi manusia.

Apa orang atheis bisa memiliki tenaga dalam ?
Ya bisa om, selama dia latihan napas secara teratur. Kan uda disebutkan tenaga dalam tidak ada hubungannya dengan ajaran keagamaan.

Apa mempelajari tenaga dalam bisa mempertinggi kualitas spiritual seseorang ?
Bisa, bilamana tenaga dalam diarahkan ke praktek lebih tinggi seperti meditasi, kontemplasi dan perenungan mendalam tentang semesta dan kekuatan Sang Pencipta. Namun sebaliknya bila tenaga dalam sebatas diolah utk kepentingan jasmaniah, maka tidak berkorelasi dengan kadar spiritual dan juga keimanan ybs.

Mempelajari tenaga dalam katanya jadi susah matinya bang ?
Ah kata siapa, kalo uda waktunya mati ya lewat aja. Tenaga dalam berkorelasi positif terhadap kadar kesehatan seseorang, misal lebih awet muda, dst. Tapi bukan berarti jadi susah mati, ngawur aja ;)

Belajar tenaga dalam itu sesat, karena menyatu sama alam semesta dan mengosongkan pikiran. ?
Itu kata mereka yang gak paham alias awam. Tenaga dalam cukup praktek manajemen napas, gak ada hubungan bersatu dengan alam. Konsentrasi ke napas, bukan mengosongkan pikiran.
Kalopun ada praktisi yang menggabungkan dengan penyatuan alam semesta dan pengosongan pikiran, itu udah tahap lebih lanjut dan larinya ke ranah spiritual. Itu hak mereka dan pilihan mereka. Pendapat pribadi penulis, bersatu dengan alam itu menenangkan diri dan berkontemplasi, mengosongkan pikiran agar kesadaran tertinggi bisa muncul dengan jernih, jauh dari godaaan duniawai yang fana. Tidak ada yg salah sama sekali dengan praktek itu.

Tenaga dalam itu dari setan..buktinya gak semua orang punya ?
Salah brur....potensi tenaga dalam telah ada dalam diri setiap manusia. Tinggal mau diolah atau tidak.

Apakah ada batasan usia dan kecakapan fisik dalam mempelajari tenaga dalam ?
Selama telah bisa melakukan manajemen napas, semua orang bisa melakukannya.

Belajar tenaga dalam itu sesat, karena ada pantangannya ?
Hehehe,...salah lagi bro..... tenaga dalam murni tidak ada pantangan sama sekali.

Tenaga dalam menyebabkan seseorang lebih emosional ?
Bisa ya bisa tidak, tergantung level penguasaan diri,  kematangan mental emosional , karakter dasar pribadi, termasuk metode pengolahan napas yang dipelajari.
Pada prinsipnya energi adalah netral. Bukan energi yang salah, tapi kemampuan penguasaan diri orang lah yang menjadi biang keroknya.

Apa benar ada jenis tenaga dalam panas dan tenaga dalam dingin ?
Energi adalah netral tidak panas tidak dingin, tergantung karakter pribadi seseorang yang menyebabkan bersifat “panas” atau “dingin”
Namun demikian ada pengembangan metode latian napas yang memang dikhususkan utk menghimpun dan menyalurkan energi panas / dingin.
Energi netral bisa diaplikasikan utk dingin atau panas tentu dengan teknik yang tepat.

Apa itu tenaga dalam kasar dan tenaga dalam halus ?
TD ( tenaga dalam ) kasar lebih karena pengaturan napas yang kasar, biasanya lebih ke napas segi tiga dan aplikasi khusus seperti pemecahan benda fisik : bata, balok es, besi, dll. TD halus lebih ke pengaturan napas yang halus dan dalam, biasanya lebih ke napas segi 4. Banyak digunakan utk praktek pengobatan, pengisian tenaga ke media atau orang lain utk berbagai kepentingan termasuk penyembuhan.

Apa benar tenaga dalam bisa disalurkan secara jarak jauh ?
Iya om bisa aja,..itu melibatkan teknik tenaga halus, dan latian teknik khusus. Tenaga dalam pada prinsipnya bisa disalurkan secara langsung / jarak dekat dan jarak jauh. Jarak dekat artinya ada kontak fisik antara penyalur dengan orang / media penerima tenaga. Jarak jauh artinya tidak ada kontak fisik / ada jarak diantara keduanya, dari mulai beberapa cm sampai puluhan atau bahkan ratusan kilo meter. Makin besar jarak maka efektivitas akan semakin berkurang, dan power yang dibutuhkan akan semakin besar.

Gimana buktiinnya ?
Pembuktian sederhana minta aja penyembuh tenaga dalam murni yang terlatih teknik penyembuhan jarak jauh utk menyembuhkan seorang pasien yang sakit kepala / sakit perut / sakit lain yang ringan. Kontrol treatment lain selain dari tenaga dalam, usahakan agar si pasien tidak tau akan diobati sehingga tidak muncul efek sugesti.  Bila penyakit berkurang / sembuh setelah 5 – 10 menit penyaluran tenaga dalam, artinya berhasil., geto aja kok repot.

Ada alternatif pembuktian lain ?
Sediakan 5 buah tomat yang tingkat kematangan buahnya kurang lebih sama. Masukan tenaga dalam ke salah satu buah tomat ( bole langsung bole jarak jauh - disarankan utk pertama jarak dekat dahulu / langsung), sedangkan 4 lainnya biarkan apa adanya. Simpan dalam sebuah tempat bersih, suhu kamar  tanpa pendingin. Amati proses pembusukan yang terjadi. Apabila tomat yang disalurkan tenaga dalam lebih lambat membusuk atau sama sekali tidak busuk setelah beberapa masa, artinya berhasil.
Pengalaman penulis, tomat yang disalurkan tenaga murni tidak membusuk setelah dibelah, hanya kulit luar yang sedikit mengkeriput. Ketika itu percobaan selama durasi  60 hari.

Brani coba ?!

So masih berpiki tenaga dalam sesat ? Think more !
Thank you for reading

Magic Glow Team
Ki Awan

**. Hati hati segala bentuk penipuan !! yang mengatasnamakan Ki Awan / Magic Glow Team. Komunikasi selalu dilakukan melalui 2 alternatif berikut :

www.magicglowteam.com  /  WA : 0812-1223-3535



Tidak ada komentar:

Posting Komentar