Rabu, 25 Februari 2015

KODE ETIK PERDUKUNAN – SELUK BELUK DAN PANDUAN BAGI ANDA YANG INGIN MENGGUNAKAN JASA PARANORMAL

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281212233535

IG : @kiawan357

Youtube : Ki Awan




FEE JASA

Bolehkan seorang dukun menerima bayaran dalam bentuk uang ???  hehehe saya kira setiap paranormal yang bersih sedikit banyak pernah mengalami pergulatan batin akan hal ini. Apalagi mereka yang memiliki kekuatan paranormal namun bukan sebagai profesi. Banyak dari ahli batin berada di tengah masyarakat namun memiliki mata pencaharian bukan dari dunia metafisik. (seringkali mereka sebenarnya lebih mumpuni dari yang berprofesi wkwkwkwk – piss ah ; )

Kembali ke pertanyaan awal, ada dua pandangan akan hal ini. Ada sebagian aliran yang sama sekali tidak mau menerima pemberian uang. Mereka menganggap uang adalah simbol duniawi, sehingga dapat memengaruhi ketulusan niat dalam mengamalkan ilmu itu sendiri. Namun demikian biasanya mereka masih mau menerima pemberian sewajarnya dalam bentuk makanan sebagai ucapan rasa terima kasih pasien yang ditolongnya. Tidak terlalu banyak lagi ahli batin yang menganut prinsip “extreme” ini. Dan biasanya ahli batin dengan prinsip seperti ini memiliki sumber mata pencaharian bukan dari dunia paranormal,melainkan profesi lain, mulai dari guru, sopir, tukang ojek, pengusaha, dokter sampai aparat penegak hukum ;)

Aliran kedua adalah mereka yang memandang pemberian uang dari pasien / klien yang ditangani sah sah saja.  Mereka menganggap fee sebagai kompensasi dari effort (usaha) yang diberikan. Sebenarnya dalam aliran ini pun masih dapat lagi dibagi menjadi 2 kategori.

1.      Mereka yang menentukan tarif tertentu dalam sebuah layanan

2.      Mereka yang tidak menentukan tarif, alias sukarela

Digolongan pertama, biasanya diperankan oleh para paranormal profesional / juru sembuh / ahli batin yang berkecimpung secara full time. Mereka memang berprofesi dibidang tersebut dan menggunakan tarif sebagai sumber mata pencaharian utama.

Digolongan kedua bisa saja diperankan oleh mereka yang berprofesi sebagai paranormal namun biasanya selain sebagai ahli batin, mereka mempunyai sumber penghasilan sampingan. Contoh seorang juru urut / ahli urut namun memiliki juga kekuatan batin.



Pendapat Penulis :

Menurut hemat saya sah sah saja seorang paranormal menerima imbalan dalam bentuk uang, karena toh mereka juga manusia yang membutuhkan materi untuk hidup. Mereka yang menerima seikhlasnya sesuai kerelaan hati sang pasien memang lebih mulia, namun bukan berarti yang menetapkan tarif tertentu juga salah. Semua itu berpulang kepada niat awal sang dukun. Apakah mengamalkan ilmu untuk menolong atau mencari kekayaan. Toh masyarakat akan mampu membedakan mana yang tulus mana yang tidak pada akhirnya.

Kepada anda yang ingin menggunakan jasa paranormal, silahkan sesuaikan dengan kekuatan ekonomi anda sendiri. Apapun itu pada nantinya akan cocok cocokan antara klien dengan sang dukun. Tidak ada jaminan lebih mahal pasti lebih bagus hehehe ( ky iklan obat nyamuk)....

DUKUN PALSU DAN DUKUN BENERAN  ;)

Coba ada klik di google kasus-kasus penipuan yang melibatkan para dukun aspal... tentu jumlahnya akan sangat banyak. Selain meresahkan hal ini membawa image buruk kepada para ahli batin yang lurus..  Timbul konotasi negatif bahwa dunia perdukunan identik dengan penipuan... apa demikian benar adanya ???

Mari kita coba kenali mana dukun palsu dan asli......  lalu kita pelajari modus yang biasa dilakukan, sehingga kita terhindar dari bahaya praktek penipuan. Definisi dukun palsu di sini adalah termasuk mereka yang memang memiliki kemampuan batin namun menyalahgunakan kemampuan tersebut untuk mengeruk keuntungan sebesar besarnya.

Karakter Dukun Asli / bersih :

1.      Cenderung berhati – hati dalam menyikapi masalah dan mengambil kesimpulan
2.      Tidak selalu mengaitkan semua problem kepada hal hal gaib / magis
3.      Meminta keterangan atau data medis perihal suatu keluhan penyakit
4.      Mempelajari data data yang ada dari sebuah problem sebelum menyimpulkan dan memberikan saran
5.      Cenderung tidak banyak persyaratan, apalagi yang memberatkan
6.      Simpel dan tulus dalam berkata kata...tidak banyak majas atau plastik bahasa apalagi kepura puraan dan kemunafikan
7.      Sebisa mungkin menyelesaikan problema secepatnya,..tidak ingin pasien bergantung terus kepadanya
8.      Ingin pasien mandiri dan mampu menangani problem sendiri tanpa bantuan siapa pun dikemudian hari
9.      Memberikan sesuatu tanpa mengharapkan imbalan
10.  Sikap dari awal  sampai seterusnya bersifat stabil,..dalam arti tidak baik hanya di awal awal pertemuan saja
11.  Cenderung tidak mau menunjukan kemampuan diri yang sebenarnya
12.  Integritas baik ( walk the talk ),... tepat janji
13.  Bisa ya bisa,...tidak ya tidak....  apa adanya

Karakter Dukun Palsu / Dukun Negatif :

1.      Cenderung mengaitkan semua hal ke arah magis, bahkan untuk hal hal normal biasa.
2.      Cenderung menakut nakuti pasien,.. makin panik dan takut makin seneng hehehe (karena bisa menguras harta semakin gampang)
3.      Cepat ambil keputusan dan kesimpulan tanpa data otentik atau pendukung lainnya
4.      Cenderung melebih lebihkan ( hiperbola ) segala hal, termasuk menyombongkan kemampuan dirinya
5.      Ingin pasien selalu tergantung pada dirinya.....
6.      Gila hormat dan senang sanjungan
7.      Berbicara berputar putar,...cenderung ambigu ( tidak jelas / blur )....
8.      Tidak konsisten dalam berbicara
9.      Integritas rendah, dan komitmen sangat rendah
10.  Gampang menyalahkan keadaan bila situasi berubah tidak sesuai harapan
11.  Munafik dan seringkali melakukan hal hal yang tidak sesuai pandangan / ucapan

Dari pengalaman penulis, paranormal yang memang memiliki kemampuan dan sering kali memperdaya pasien adalah yang paling berbahaya. Sedangkan dukun yang sama sekali tidak memiliki kemampuan batin akan mudah terbongkar kedoknya.

Hati manusia sukar ditebak..manusia memiliki kehendak bebas..... Bisa jadi hari ini menjadi dukun baik besok menjadi dukun negatif dan sebaliknya....

Waspadalah akan segala sesuatunya !!!... secara kuantitas dari 100 dukun,..hanya ada paling tidak 5 orang saja yang tulus dan positif. Sisanya cenderung memanfaatkan keadaan dan ketidaktahuan pasien.

Sebaiknya bedakan dengan jelas mana yang bersifat trik ( tipuan ) dan mana yang benar hasil kemampuan batin. Dalam perdukunan dikenal sulap perdukunan. Itu sangat berbahaya bila disalahgunakan.

Intinya, apabila ada permintaan uang yang bersifat kontinu, atau dalam jumlah besar berhati hatilah. Biasanya itu indikasi umum praktek perdukunan palsu yang berujung habisnya harta benda anda.   ;)

Berikut adalah modus modus lain yang biasa digunakan dalam perdukunan palsu :

1.      Meminta mahar dalam berbagai bentuk seperti minyak ( dari yang normal sampe minyak aneh aneh dan berharga tinggi), madat, darah manusia, apel jin, ubo rampe, binatang persembahan ( ayam, kambing, sapi, bahkan yang aneh aneh : ayam hitam, wilis putih, kijang, etc). Biasanya karena gak mau ribet pasien akan menyerahkan pembelian mahar kepada sang dukun,...dan hap !! jebakan betmen..hehehe karena sebenarnya ritual yang terjadi mungkin hanya membutuhkan kopi pahit dan manis namun sang dukun menyampaikan kepada pasien sang hodam membutuhkan sapi wkwkwkwkkw

2.      Meminta barang yang sulit didapatkan. Bisa daun sirih hitam, air pertemuan 2 sungai yang berputar ke kanan,.. buntut harimau,... kuku kijang dan lain sebagainya. Ujung – ujungnya sang dukun jahat akan berkata bahwa persyaratan sulit bisa digantikan dengan sejumlah uang yang nantinya akan diurus langsung oleh si dukun.

3.      Meminta sumbangan anak yatim / tawasulan / sedekah kepada 100 pengemis / 100 orang jompo dll. Bisanya sumbangan akan diwakilkan oleh si dukun tanpa kehadiran si klien.... hadehhhhh 378 dah wkwkkwwkwk

4.      Menakut nakuti sang pasien dengan bahaya yang akan terjadi seperti kecelakaan, penyakit bahaya, serangan santet dsb. Untuk mengindari perlu dilakukan ruwatan. Bisa dalam berbagai bentuk dari mulai sederhana seperti mandi, sampai ruwatan besar besaran yang melibatkan banyak pihak. Pada ujungnya adalah biaya besar yang harus dikeluarkan pasien tanpa hasil yang signifikan setelah ruwatan digelar;)

5.      Mengiming imingi sesuatu seperti uang ratusan bahkan milyaran dan triliyun hehehehe padahal tu dukun boro2 pernah liat uang ratusan juta... wong di dompet aja gak ada sampe 500 ribu wkwkwkwk. Janji palsu bisa dalam bentuk emas batangan, harta karun peninggalan belanda, sampai pusaka sakti bertuah ganas....
Biasanya modus ini sangat empuk dilancarkan kepada mereka yang ingin kaya tanpa mau bersusah payah. Logikanya, kalau memang si dukun bisa menarik emas batangan dan langsung bisa dibelanjakan atau ditukarkan dengan uang, kenapa harus butuh si pasien. Kan bisa pinjem modal ama temen or sudara terus bayar setelah ritual berhasil hehehehhee.... kl semua dukun bisa, tentu gak ada dukun melarat toh !  Jangan terkecoh dengan alasan bahwa sang dukun tidak bisa melakukan penarikan untuk dirinya sendiri ( atau alasan lain ).... ini adalah pembodohan dan alasan yang sangat sangat bodoh !

* yahhh mungkin ada siii diluar sana yang benar benar mampu menarik emas batangan secara sempurna atau uang dalam jumlah out standing... namun pertanyaannya berapa persen orang seperti itu ? Dan lagi apa mereka yang sangat sedikit itu mau di expose oleh masyarakat ?

* Jujur selama saya belum melihat langsung penarikan emas batangan sempurna atau duit milyaran dengan mata kepala sendiri maka saya anggap hal itu tidak lebih dari trick sulap dan permainan sulap perdukunan. Bahkan guru penulis yang telah berpuluh - puluh tahun berkecimpung di dunia tarik benda, bahkan dikatakan pakar tarik benda pun belum pernah menyaksikan hal itu.

So becareful guys,.... lebih sering jebakan rambo dari pada benernya modus modus seperti itu..... hehehehe

6.      Melakukan demo sulap, permainan trick dengan jin atau melakukan atraksi real kekuatan batin seperti penarikan gaib di depan pasien. Setelah pasien terkesima dan percaya seratus persen maka mulailah modus modus 1 – 5 dilancarkan.

Mengapa ada FEE paranormal sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah ? atau even more ???

Salah satu alasan terbaiknya adalah karena paranormal pun “membeli” sebuah ilmu dengan harga yang teramat mahal. Membeli disini mencakup semua hal, dari ritual teramat berat dan sukar ( puasa berhari hari s/d berminggu / berbulan bulan, pati geni, kumkum berjam jam, dll ), sampai kepada ongkos / uang rokok ;) / mahar sebuah ilmu yang diberikan kepada sang guru.

Prinsipnya tidak ada yang gratis di dunia ini ( kecuali kasih sayang Tuhan dan orang tua kepada anak ), begitu pula di dunia gaib.

Prinsip barter adalah sebuah metode yang lazim terjadi di dunia gaib. Ilmu / kesaktian dibarter dengan puasa yang berat. Bisa juga dibarter dengan mahar yang mahal / sulit didapatkan. Makin mumpuni sebuah ilmu tentunya barteran akan berbanding lurus.


Oleh karena itulah, tidak heran banyak ahli batin yang mematok harga selangit akan jasanya. Namun ada juga yang tetap menerima seadanya sesuai kemampuan klien, karena semata mata ingin menolong tanpa mengarap balas jasa.....( hmmm sungguh mulia )


"Dalam dunia batin Mutlak itu sebuah kenaifan, namun tiada tempat utk kemustahilan"

--------------------
**. Hati hati segala bentuk penipuan !! yang mengatasnamakan Ki Awan / Magic Glow Team. Komunikasi selalu dilakukan melalui 2 alternatif berikut :

www.magicglowteam.com  /  WA : 0812-1223-3535



Ki Awan – Magic Glow Team

Salam dulur batin

2 komentar: